Penyakit Paru-paru Itu Bukan Aib


Hai sobat, apakah saat ini anda sedang dijauhi oleh saudara, teman, kerabat atau bahkan rekan kerja pun menjauhi anda karena anda penderita penyakit paru-paru ?. Jangan berkecil hati, anda bukan orang satu-satunya yang mengidap penyakit ini. Di Indonesia sendiri penderita penyakit paru-paru masih terbilang tinggi. Tak pandang bulu, penyakit ini merenggut kehidupan sosial mereka (pengidap penyakit paru-paru) mulai dari bayi, balita, anak-anak, orang dewasa sampai lansia.

Yang membuat menderita si penderita itu bukan hanya soal penyakit yang ia alami melainkan stigma dari orang-orang disekitarnya. Sampai sejauh ini masih banyak orang yang menganggap penderita penyakit paru-paru sebagai aib sehingga akhirnya memunculkan ide untuk menyembunyikan penyakit yang diderita karena takut akan dijauhi orang-orang terdekat. Padahal ini adalah kesalahan fatal, tidak hanya membuat parah penyakit anda namun juga dapat menular ke orang-orang disekitar anda.

Jangan pernah malu untuk berkonsultasi pada ahli kesehatan tentang penyakit paru anda, dan jangan pernah malu akan kondisi anda saat ini. Jangan pernah berkecil hati jika orang-orang sekitar anda menjauhi anda, buktikan pada mereka bahwa anda penderita penyakit paru yang tahu etika dan tahu sampai sejauh mana interaksi anda dengan orang-orang sekitar anda. Anda harus bisa membuktikan bahwa penderita penyakit paru itu bisa berkreasi dan berguna bagi orang lain.

Bukan hanya soal motivasi, pengobatan 6 bulan, 9 bulan atau 1 tahun anda harus tuntas dengan sedisiplin-disiplinnya. Lawan semua faktor yang membuat anda enggan melanjutkan pengobatan anda. Berjuanglah sobat, tetap semangat dan terus berusaha serta tak lupa berdo'alah pada yang maha kuasa untuk kesembuhan anda.

Jadikan stigma dari orang-orang disekitar anda sebagai bahan motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dan satu hal yang harus anda ingat, penyakit paru-paru itu bukan aib yang harus anda tutup-tutupi. Terbukalah dan apa adanya, dengan demikian anda bisa membandingkan mana orang yang benar-benar bisa menerima anda dan mana yang tidak.

Mungkin ini hanya sedikit motivasi bagi anda yang saat ini sedang menderita penyakit paru-paru. Semoga dengan membaca tulisan singkat ini, semangat anda kembali memuncak. Sekian tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi saya sebagai mantan pengidap penyakit paru-paru. Sebagai bahan referensi, saya rekomendasikan Clear Lung Tea sebagai pencegah dan pengobatan penyakit paru-paru anda. Semoga bermanfaat !
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Green World Nature Kebijakan Privasi | Persyaratan Layanan | Disclaimer